Beranda » Our Story » Perjalanan Dinas World Bank ke Pulau Panggang dan Pulau Pramuka

paket wisata pulau pramuka

06.30 Dermaga 16 Marina Ancol adalah awal perjalanan kami, kali ini saya bersama World Bank mengakomodir perjalanan dinas mereka ke Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Perjalanan dinas ini untuk visit ke Sekolah sekolah yang ada di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Seperti biasa di weekday saya lebih sering mengakomodir perjalanan dinas daripada wisata.

Tampak beberapa peserta mengenakan Seragam PNS dan juga 5 orang bule. Total nya 15 orang di perjalanan kali ini.

Sudah saya siapkan first aid kit dan Air Mineral sesuai permintaan. Pun speedboat sewaan yang mereka, perjalanan kali ini menggunakan kapal vincent dengan kapasitas maksimal 20 orang.

Seperti biasa, dijadwalkan 06.45 boarding baru 07.30 kami berangkat, tujuan pertama adalah Pulau Panggang. Satu jam kemudian kami pun tiba di Pulau Panggang, dan langsung berkeliling mengitari Pulau Panggang, melihat aktifitas warga dan sosial lainnya.

Komentar yang keluar begitu turun dermaga yang bule bilang “wow airnya jernih sekali dan banyak ikannya” terus saya bilang, untuk kepulauan seribu utara airnya jernih, cuma kadang banyak sampah dr warga atau kiriman dr jakarta. Tapi untuk di pulau panggang sendiri banyak penyuluhan dari komunitas-komunitas peduli lingkungan yang visit kesini. Jd terlihat di dermaga tidak terlalu banyak sampah.

Muara perjalanan keliling Pulau Panggang adalah di SDN Pulau Panggang 1 Pagi

Disambut guru2 dan peserta masuk ke ruangan untuk mengobrol, dan saya menunggu sambil menulis cerita ini. Hehehe eh sambil ngopi deh..

Dan mereka keliling komplek sekolah. Melihat lihat kondisi sekolah.

Oia menurut cerita, jadi kunjungan dinas ini untuk melihat progres bantuan dari World Bank ke pemerintah Indonesia untuk fasilitas pendidikan, kayak semacam report hasilnya seperti apa gitu.

Jadi, World Bank ngasi dana pembangunan dan melihat hasilnya.

Sambil muter2 sekolah sekarang mau cerita kondisi sekolahnya. Ya seperti sekolah pada umumnya sih, bangunan juga sudah lumayan memadai untuk fasilitas belajar mengajar. Terdiri dari dua lantai untuk ruang belajar mengajarnya. Di lantai dasar ada ruang laboratorium, perpustakaan, ruang belajar, ruang guru dan tata usaha.

Lantai dua nya full semua ruang belajar.

Setelah itu pun perjalanan dilanjutkan menuju pulau pramuka, dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka hanya memakan waktu cuma 10 menit aja, berseberangan pulaunya.

Tanpa berlama-lama langsung menuju lokasi sekolah yang dituju, dan mereka lanjut ke SMA nya juga sampe pukul 15.00 akhirnya urusan  mereka slesai juga. Fiuhh waktunya pulang kembali ke Ancol.

Bagi Anda yang butuh informasi Paket Wisata ke Pulau Seribu, bisa hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.